Meraih Cinta Allah Dengan Dakwah

Allah berfirman dalam Hadits Qudsi : "Haqqat Mahabatti ( Wajib Aku mencintai ) " :

1. Lil Mutahabbina Fiya : "Orang yang saling mencintai karena Aku"

Hadits Nabi SAW Mahfum :"Barangsiapa yang mencintai seseorang karena Allah Ta'ala, menghormati RabbNya, maka dia akan mampu memperoleh keagungan dan RahmatNya." ( HR. Ahmad )


2. Lil Mutawassilina Fiya : "yang menyambung sillaturahmi karena Aku"
Hadits Nabi SAW Mahfum : "Ya Uqbah, maukah kamu aku beritahukan tentang akhlaq penghuni dunia dan akherat yang paling utama ?" Yaitu : "Menghubungi orang yang memutuskan hubungan denganmu…" ( HR Al Hakim )


3. Lil Muttanashihiina Fiya : "yang saling menasehati pada jalanKu"

Hadits Nabi SAW Mahfum :"Sesungguhnya agama itu adalah nasehat." Sahabat bertanya,"Bagi siapa ya Rasullullah SAW ?" Nabi SAW menjawab, "Bagi Allah, bagi kitabNya, bagi RasulNya dan bagi ummat muslim." ( HR Nasai )


4. Lil Mutazawirina Fiya : "yang saling menziarahi
karena Aku"


Hadits Nabi SAW Mahfum : "Mereka akan duduk dalam mimbar-mimbar bercahaya disaat orang-orang ketika itu sedang mengalami kesusahan yang hebat padahal mereka bukan dari golongan para Nabi ataupun syuhada." Para sahabat bertanya, "Siapakah mereka itu ya Rasullullah SAW ?" Nabi SAW menjawab, "Mereka yang bertemu dan berpisah semata-mata karena Allah Ta'ala." ( HR Ahmad )


5. Lil Mutabaazilina Fiya : "yang saling memberi pada jalanKu"


Hadits Nabi SAW : "Adakah kamu mencintai Surga ?" sahabat menjawab,"Ya Rasullullah SAW." Nabi SAW bersabda, "Senangkanlah saudaramu dengan apa yang engkau sukai bagi dirimu." ( HR Ahmad )


6. Al Mutahabuna Fiyya : "yang saling berkasih sayang pada JalanKu"


Hadits Nabi SAW : "Orang-orang yang saling berkasih-sayang karena Ku, akan berada di dalam naungan bayangan ArasyKu pada hari dimana tidak ada naungan kecuali naunganKu." ( HR. Ahmad & Thabrani )


Semua perkara diatas menyebabkan Allah cinta pada hambanya terdapat dalam amalan Dakwah. Apa itu Dakwah ? yaitu mengajak manusia cinta pada Allah dan Allah cinta pada manusia.

0 Response to "Meraih Cinta Allah Dengan Dakwah"

langganan

Untuk berlangganan artikel, masukan email anda: amal agama