Syeh Fuji & Naturalisasi Kekasih

Cerita lama, buku baru, lagu lama, aransement baru, kasus lama, berita acara baru. Disinilah awal kisah kasus lama judul baru ini dimulai, yaitu tentang latar belakang kisah cinta Syeihk Fuji yang terkenal kaya dan doyan daun muda “ itu sih katanya media” . ~ @ ~ Cuaca di awal tahun sedikit bersahabat, kondisi tidak terlalu terik dan tidak terlalu dingin. Entah musim apa tahun 2011 di Java Island, yang pasti di Planet Kenthir lagi Musim Naturalisasi Free of Charge bagi warga yang berminat kawin sama bule asem, bule manis, bule coklat, atau bule hitam… bebas plus diskon besar bagi yang tertarik. Suitt..suitt… suiitt… bunyi khas sms secret-phone FK sangat mecing dengan suara burung yang selalu diletakkan diantara kantong celananya. SMS dari Syeihk Fuji : # Halo Saudara FK, masih ingat saya Syeihk Fuji dari Java Island di Bumi yang dulu pernah satu kampus di Hilang University, karena ente sekarang jadi Pejabat di Planet Kenthir? Aku mohon izin mau ketemu, mohon petunjuk tentang masalah Pribadi yang nggak nyangkut urusan utang-piutang dan somasi-Pledoi deh# … tentunya dibalas dengan baik oleh FK. ~ @ ~ Singkat cerita setelah menempuh perjalanan 8 jam 8 menit 8 detik, Syeihk Fuji sampai di Planet Kenthir setelah transit di Planet Venus. Dia datang lengkap dengan rombongan Banser dan Pasukan Baret-Baretnya. Langsung menuju kantor Kementrian Kenthir Presidentialente. Beginilah dialog yang terjadi antara FK dan Syeihk Fuji (SF) dari Bumi : FK : “ Selamat Datang, saudara lama dari Bumi… wah, wah kelihatan tambah makmur, walau sedikit kurusan, hahahahaha” SF : “ Terima kasih saudaraku, aku bukan kurus karena mikirin utang, mikirin bini, mikirin anak, tapi aku kurus karena sempat dititipin dibalik penjara besi beberapa waktu lamanya” FK : “ Hahahahaha, udah nggak usah diceritakan saudaraku, karena ane masih bisa baca koran dan majalah, hahahahaha… tapi masih juga masalah ente berhubungan dengan resliting hahaha” SF : “ Nah, justru aku kemari mau minta nasehat tentang kasus itu, karena daku cinta banget dan tulus pada Zulfa anak manis yang rupawan itu FK, mohon petunjuk langkah apa yang harus kuambil ke depannya, karena cinta ini sungguh banyak komplikasinya” diucapkan memelas. FK : “ Ente , tepat datang kemari karena itu salah satu tugas ane di Planet Kenthir, Konsultasi Cinta dan Penyelesaian Perkara yang berhubungan dengan isi Resleting. Tapi saudaraku bukankah Zulfa dibawah umur? dan menurut aturan yang sebenarnya dibuat-buat di Bumi, ente memang tidak boleh menikahi apalagi nidurin tuh anak?” SF : “ Ehm, itu benar saudaraku, aturan di Bumi yah seperti itu, tapi aku bener cinta sama Zulfa, dan Zulfa juga benar- benar pasrah dan rela mau jadi bojo-ku tanpa ada unsur paksaan dan sogokan seperti yang diberitakan media, saudaraku” FK : “ Hahahaha, kampret walau ente Syeihk… jangan mau ngelabui ane tentang hal ini, ane tahu itukan Cuma trik ente aja, nggak mungkin ente cinta paling-paling nafsu hahahahaha” SF : “ Walah dalah, aku iki serius nggak pake trik kali ini dan itu semua sebenarnya ada alasannya kenapa cinta ini asli bukan palsu” FK : “ Eit’ s, ente yakin… baik ceritakan ke ane saudaraku jenggot urakan, monggo” SF : “ Begini, sebenarnya dulu aku dan ibunya Zulfa pernah saling mencintai, tapi karena aku masih miskin, lamaranku ditolak dengan tolak angin dan tolak bala oleh keluarganya. Hingga akhirnya ibunya Zulfa di nikahi orang lain dan mulai saat itu aku berjanji apapun yang terjadi suatu saat nanti akan menikahinya baik janda maupun anaknya. Karena cintaku yang begitu besar walaupun aku telah menikah dengan beberapa orang wanita, tapi tetap saja masih berhasrat untuk meneruskan hasrat janji hatiku dulu, apakah aku salah?” FK : “ Hahaha kumprut, rupanya ente setia juga. Tapi yakin orang tua Zulfa mengizinkan hasrat ente itu, dan Zulfanya benar-benar mau menerima ente yang udah keriput plus beruban?” SF : “ Kalo ibu-ne Zulfa sih mengerti dan paham karena dia pun masih mencintaiku, apalagi ayahnya wong bekas teman main kundu dan sekarang jadi staf-ku di kantor. Mengenai Zulfa, karena mengetahui kisah sebenarnya tentang hasratku, dia malah mengagumi cintaku dulu pada ibunya sehingga benar-benar pasrah dan jadi cinta padaku juga, tapi kumprut hukum selalu iri pada cinta sejati. Bagai cinta Beauty & The Beast atau Romeo & Juliet.. sungguh SI A LAN” . FK : “ Hahaha, kalo gitu gampang cara nyelesaikannya bro, hahahahaha” SF : “ Gimana, caranya saudaraku?” FK : “ Menikah aja di Planet Kenthir, lalu Naturalisasi bini lue, tapi sebelumnya jadi warga Planet Kenthir dulu!!” SF : “ Wah, betul itu… aku mau, mau, mau… gimana caranya jadi warga kenthir?” FK : “ Hahaha… gampang, lue masuk Kompasiana cari Postingan berjudul Rombongan Orang Kenthir, lalu tulis komen begini : KONG saya Daftar!! , udah… selesai… setelah itu kawin, lalu NATURALISASI KEKASIHMU di Planet kenthir… gampangkan, gitu aja kok repot” ~ @ ~ Pesan yang ingin disampaikan : 1) Cinta tidak mengenal umur, bahwa cinta bisa tumbuh diumur berapa pun, titik tanpa koma. 2) Kadang hukum dan cinta tidak sejalan, apalagi hukum yang berdasarkan buruk sangka. 3) Jangan cepat menghakimi orang bila tidak tahu persoalan sebenarnya, titik. 4) Coba lihat ke hati masing- masing mana yang dipilih *seseorang menikah secara baik dengan anak dibawah umur, tanpa ada paksaan dan didasari cinta atau lebih suka melihat seorang lelaki berselingkuh, berzina, bahkan memperkosa*. 5) Yang paling penting… apabila ente masih terdaftar sebagai warga Java Island di Bumi, jangan coba-coba menikahi gadis dibawah umur karena bukan bahagia yang didapat, malah bisa-bisa ente harus makan bubur dan jeruji penjara… .. hahahahaha… . mending cari jandanya aja. Kisah ini hanyalah rekaan dan humor semata dan semati bagi warga Planet Kenthir, apabila ada kesamaan kisah dan nama tokoh itu hanyalah kesengajaan penulis yang tidak disengaja. Ada salam dari Fleeboy Kenthir.. hahahahhahahahahaha.
Sumber kompasiana.Com

0 Response to "Syeh Fuji & Naturalisasi Kekasih"

.

Total Pageviews

Chat

langganan

Untuk berlangganan artikel, masukan email anda: amal agama