Raja yang Kehilangan Pangeran!

Ada seorang raja yang kehilangan pangeran dan raja menghendaki pangeran kembali kepadanya. Sebagian orang mencari, sebagian lagi sibuk menghibur raja dengan bernyanyi dan menari.

Akhirnya ada seorang yang berhasil menemukan Pangeran dan membawanya ke hadapan raja. Maka siapakah yang diberikan hadiah yang besar. Apakah orang yang membawa pangeran atau yang menari dan menyanyi untuk raja? Tentu, orang yang membawa pangeran itulah yang diheri hadiah lebih besar.

Itulah sebabnya orang yang mengembalikan manusia kepada Allah lebih besar ganjarannya daripada orang yang hanya shalat dan ibadah untuk diri mereka sendiri.

Orang yang mengajak manusia kepada Allah tidak akan sama nilainya dengan orang yang beribadah. Antara langit dan bumi

Dari Sahl bin Sad RA, bahwa Nabi SAW bersabda kepada Ali : “Demi Allah, jika Allah memberi petunjuk kepada satu orang melalui perantaraan dirimu, hal itu jauh lebih baik bagimu daripada kekayaan yang sangat berharga.” (HR. Bukhari & Muslim)

Dari Abu Hurairah RA, bahwa Rasullah SAW bersabda : “Barangsiapa yang mengajak orang lain untuk mengikuti petunjuk, niscaya akan mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang mengikutinya tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun.” (HR. Muslim)

0 Response to "Raja yang Kehilangan Pangeran!"

langganan

Untuk berlangganan artikel, masukan email anda: amal agama